diyas journal

a story, a poem, and a whatever

Pintu Kekunci dan Kunci Di Dalam? Mudah, Ini Solusinya

Kisah ini dimulai di pagi ini, ketika gw sedang sangat bersemangat untuk mencuci si “Bleki”. Bukan itu bukan nama anjing ato binatang piaraan laennya, tapi sebuah mobil Suzuki Katana tua tahun 1996, kenapa dinamain “Bleki” ? ya karena warnanya item. Cukup menjawab kan? #antiKlimaks.

Dengan bermodalkan ember dan kanebo (sejenis lap mobil) gw mengelap dengan penuh kasih sayang si “Bleki” ini.

Waktu berlalu, sampai pas udah mau beres, gw tutup pintu “JEBREEED !!!”, gw akui gw cukup kasar dan barbar klo dalam hal menutup pintu, hal ini dikarenakan, pintu si “Bleki” emang agak rese, susah kencengnya. Eh tiba tiba terjadi hal diluar dugaan.

APA !!! Kenapa dengan si “Bleki”

Di luar dugaan bray, si kunci pintu yang deket kaca itu tiba tiba ngunci sendiri !!!

Watdehel Watdefak !!!

Dan kunci kontak masih nyantol di tempatnya berada, karena gw nyuci mobil sambil dengerin radio. Well ini sebuah masalah yang cukup pelik buat gw, karena kunci cadangan juga nyantol bareng kunci kontak di dalem.

Apa akal?

Disinilah kemampuan gw selama bertahun tahun disekolahin sama bokap nyokap diuji, sanggup gak gw mengatasi masalah ini. Dan disinilah sebuah alat berperan penting. Ya sebuah penggaris yang mungkin gak begitu penting bagi kebanyakan orang, tapi di saat peristiwa ini terjadi, menjadi sebuah benda yang cukup penting. Pentingnya gimana? Gini nih cara buka kunci mobil pake penggaris.

  1. Siap kan penggaris panjang, kalo bisa sih yang dari besi gitu, biar manteb
  2. Dekatkan penggaris ke pintu mobil sebelah kanan, yang terdapat central lock
  3. Dan tujlebkan tuh penggaris ke sisi luar antara pintu dan kaca, pasti ada celah walaupun cukup sempit
  4. Korek korek tuh daerah sekitaran central lock, sampe kena sesuatu yang panjang, maksudnya besi pengunci di dalem pintu nya
  5. Dalam hal ini posisi badan dan sudut kemiringan si penggaris cukup penting, dan jangan harap ngelakuin ini sambil koprol, sikap lilin, apalagi handstand.
  6. Coba terus, sampe bunyi “CLEK” , dan si pengunci pintu sudah kembali ke posisi tidak terkunci, maksudnya si kunci yang bentuknya lonjong dan agak membulat di ujungnya itu naik. (jangan ngeres)

Nah mudah kan? daripada pada panik gak jelas, sampe manggil tukang kunci segala? kan buang duit, mending gunakan kecerdikan anda semua. Dan memiliki mental maling sedikit, juga cukup penting.

Oke semoga berguna tipsnya…

7 responses to “Pintu Kekunci dan Kunci Di Dalam? Mudah, Ini Solusinya

  1. Sukamto February 27, 2011 at 4:40 am

    sipp dah … yg penteng nggak buat buka pintu mobil orang laen hahhaha…

  2. mas yunan May 10, 2011 at 12:34 am

    alhamdulillah dulu pernah lihat temen ngebukanya seperti itu…dan baru adja bapak gue kelupaan di dalam …trus gue praktekan sendiri deh…tapi jangan buatnnyuri mobil ya….hehehhehehehe

  3. Risna November 7, 2012 at 6:13 am

    kok ga’ bisa ya.. :'(

Leave a Reply

